Social Icons

Senin, 01 Oktober 2012

Berorganisasi itu PERLU!!!


Berorganisasi itu PERLU!!!

Hmm... Subhanallah, seneeng banget^^ 

Bersyukur, Allah hidupkan aku dengan organisasi. Disaat tubuh ini sudah mulai terasa lemas, disaat jiwa ini sudah merasa haus akan ilmu dan semangat, Allah hadirkan organisasi yang berisikan orang-orang hebat. Bisa bergaul dengan mereka adalah hal yang luar biasa untukku. Bukanlah suatu kebetulan, tapi Allah sudah merencanakan ini semua begitupun dengan ku yang sepakat dan senantiasa menjalankan apa yang telah Allah rencanakan. 

Tidak banyak orang yang mampu bertahan dari suatu organisasi, hanya orang-orang hebat yang berjiwa besar yang mampu bertahan dan istiqomah menikmati proses yang ada. Kritikan dan saran sudah biasa dan pasti kita dapatkan dari suatu organisasi. Jadi jangan marah deh* kalau kita dikritik atau diberi saran di hadapan orang banyak. Jangan jadikan boomerang yang mematikan, tapi jadikan itu semua sebagai boomerang yang membangkitkan. 

Di dalam organisasi dibutuhkan komitmen untuk loyal terhadap organisasi tersebut dan pengorbanan untuk bertanggungjawab atas semua tugas yang diberikan. Kedengerannya sih berat, tapi yakin deh kalau dijalani dengan ikhlas dan hati yang senang, semua itu gak ada apa-apanya dengan ilmu dan pengalaman yang akan kita dapetin.

          Berorganisasi itu pilih-pilih ya. Maksudnya, pilih organisasi yang memang cocok dengan minat dan kemampuan kita. Dengan begitu, kita bisa senang dan ikhlas menjalaninya. Selain itu, pilih organisasi yang bisa memberikan banyak kebaikan untuk kita dan pastinya disukai Allah. Why? Agar apa yang kita ikhtiarkan benar-benar memberikan keberkahan untuk kita.

          Apa sih suka duka Sahabat dalam berorganisasi?

          Untuk Sahabat nii yang berorganisasi sambil menikmati bangku sekolah atau bangku kuliah, jangan sampai deh dengan berorganisasi bikin nilai rapor atau IPK Sahabat-Sahabat turun. Hmm... Rugi deh! Tapi yang sudah terlanjur gak apa-apa, kita mulai perbaiki itu semua dari sekarang. Deal?! (deal) Buktikan bahwa kita nih para organisator/akitivis benar-benar orang-orang yang bermanfaat bagi diri sendiri, umat, agama, bangsa, dan negara. 

          Berorganisasi itu gampang yang penting ada kemauan dan tekad yang kuat!

Salam Organisator!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Semangatku

Hidup itu untuk hidup. Hidup itu untuk berkarya di dunia dan kelak tersenyum di akhirat. Hidup itu menebar manfaat. Suatu kebahagiaan ketika bisa melihat orang tersenyum dan bersyukur karena adanya kita.

Bagi saya, lebih baik dibenci di hadapan manusia. Daripada dibenci di hadapan Allah. Terkadang perbuatan yang kita lakukan, orang lain tidak suka melihatnya (membenci kita). Bagi saya, selagi hal itu baik menurut Allah, dibenci adalah ujian terbaik yang menjadikan saya pribadi yang tegar. So, semangat menjadi seorang yang lebih baik lagi di hadapan Allah :)

Tentang Saya

Saya adalah saya. Mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ^^

Motivasi

Kejujuran adalah sesuatu yang sangat mahal. Terkadang kejujuran bisa membuat kita terjatuh, namun hal itu akan memberikan kekuatan berarti dalam kehidupan kita.