Social Icons

Kamis, 03 Januari 2013

Ulasan Hikmah di Penghujung dan Awal Tahun

Tak terasa, tahun 2012 telah berlalu. Begitu banyak kenangan, hikmah, dan pelajaran yang telah ku ukir di tahun ini. Seribu warna pelangi cukup sudah menghiasi hari-hariku di tahun 2012.

Lembaran baru di tahun masehi 2013 kini ku buka. Kejadian dan hikmah di akhir tahun 2012 menyambut kisahku di tahun 2013 ini. Salah satu kejadian yang berkesan dalam hidupku yaitu pada tanggal 23 desember 2012. Disaat ujian datang menyapa organisasi yang ku geluti, kesempatan itu datang. Berbagi dengan sesama. Yaa… berbagi rezeki dengan anak jalanan, ojek payung, ojek motor, tukang parkir, dll di sekitar cimahi-bandung. Pengalaman pertama berbagi dengan orang-orang yang menjadi salah satu ikon jalanan dan tak akan pernah menjadi yang terakhir. Pengalaman dimana beribu hikmah dan pelajaran tersebar di sepanjang jalan cimahi-bandung. Bahagia ketika melihat wajah orang-orang tersenyum dan sedih ketika melihat realita kehidupan jaman sekarang. Entah kenapa, aku bisa menjadi salah satu bagian dalam perjalanan itu. Namun ku yakin, setiap episode yang ku jalani adalah takdir yang Allah tentukan untukku.

Terima kasih Ya Rabb dan terima kasih kepada saudara-saudariku yang menjadi jalan atas hikmah dan pelajaran ini.

27 desember 2012 pun menjadi salah satu perjalanan menakjubkan dalam hidupku. Melihat keindahan yang Allah ciptakan untuk makhluk-Nya. Maha Suci dan Maha Kuasa Allah yang memberikan kekuatan pada makhluk-Nya untuk menciptakan sesuatu agar setiap makhluk di muka bumi takjub melihat kekuasaan Allah. Kota Baru Parahyangan, tempat menakjubkan itu. Hilang penat yang menghiasi kota di sekelilingnya. Memberikan nafas kesegaran bagi para pengunjungnya. Shalat di masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan menjadi salah satu kekuatan untuk tetap bangkit dalam berjihad di jalan-Nya. Allahu Akbar!




30 desember 2012, kisah menarik yang membuatku selalu tersenyum dalam menapaki setiap langkah hari itu. Mengikuti seminar dibalai kota Bandung menyadarkanku akan adanya perbedaan pada setiap umat. Perbedaan yang akan menyatukan umat islam untuk senantiasa taat pada Allah dengan toleransi yang mengiringinya. Bedah gramedia dengan diskon-diskon buku yang mengajak para penikmat buku untu mengeluarkan kocek demi mendapatkan buku idamannya. Ini mengajarkanku untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan [Jarang-jarang ada diskon buku bagus gede-gedean].

31 desember 2012, penghujung tahun 2012. Ku habiskan seperempat waktuku di hari itu dengan berkumpul bersama sahabat-sahabat tercinta di masjid PUSDAI JABAR. Begitu banyak ilmu dan hikmah yang ku dapat di sana. Bertemu dengan orang-orang hebat seperti KH. Miftah Faridl, Aa Gym, Bapak Ahmad Heryawan, dan seorang inspirator ternama. Luar biasa! Salah satu kalimat yang aku ingat dari Aa Gym yaitu “ketika kita fokus memperbaiki diri sendiri, maka ketika itu kita juga fokus dalam memperbaiki umat”. Subhanallah… kata-kata yang menjadi motivasi diriku untuk senantiasa memperbaiki diri di hari esok, yaa di tahun ini.

1 januari 2013, detik-detik tahun baru pun menjadi momen terindah yang baru pertama kali aku lakukan bersama sahabat-sahabat baruku, yaitu mennyebutkan target-target yang ingin dicapai di tahun 2013 dan di-amin-kan oleh sahabat yang lainnya. Luar biasa! Thanks for all my best friends



“Setiap orang yang hadir dalam hidup kita, Allah-lah yang mengaturnya. Setiap orang yang hadir dalam hidup kita, itulah salah satu cara Allah dalam mendidik hamba-Nya”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Semangatku

Hidup itu untuk hidup. Hidup itu untuk berkarya di dunia dan kelak tersenyum di akhirat. Hidup itu menebar manfaat. Suatu kebahagiaan ketika bisa melihat orang tersenyum dan bersyukur karena adanya kita.

Bagi saya, lebih baik dibenci di hadapan manusia. Daripada dibenci di hadapan Allah. Terkadang perbuatan yang kita lakukan, orang lain tidak suka melihatnya (membenci kita). Bagi saya, selagi hal itu baik menurut Allah, dibenci adalah ujian terbaik yang menjadikan saya pribadi yang tegar. So, semangat menjadi seorang yang lebih baik lagi di hadapan Allah :)

Tentang Saya

Saya adalah saya. Mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ^^

Motivasi

Kejujuran adalah sesuatu yang sangat mahal. Terkadang kejujuran bisa membuat kita terjatuh, namun hal itu akan memberikan kekuatan berarti dalam kehidupan kita.