Social Icons

Jumat, 19 Oktober 2012

MAPERTA

MAPERTA
Masa Perkenalan Anggota Mahasiswa Kimia
UNJANI

      MAPERTA merupakan salah satu acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa kimia yang terhimpun dalam HIMAKA (Himpunan Mahasiswa Kimia). Acara ini diselenggarakan bagi para mahasiswa baru (maba) jurusan kimia dalam rangka masa perkenalan anggota mahasiswa kimia. Acara ini wajib diikuti oleh para maba kimia, karena salah satu persyaratan mengambil TA (Tugas Akhir) adalah sertifikat dari acara ini. Konsekuensi bagi maba yang tidak mengikuti acara ini pada tahun angkatannya adalah mengikuti MAPERTA di tahun selanjutnya.

      Banyak sekali kegiatan dalam acara MAPERTA ini, diantaranya yaitu perkenalan mahasiswa kimia angkatan sebelumnya, perkenalan struktur organisasi HIMAKA, motivasi, outbond, dan banyak lagi. Acara ini diselenggarakan selain untuk perkenalan mahasiswa kimia, juga untuk melatih kedisplinan, kejujuran, dan kekuatan mental para mahasiswa kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Semangatku

Hidup itu untuk hidup. Hidup itu untuk berkarya di dunia dan kelak tersenyum di akhirat. Hidup itu menebar manfaat. Suatu kebahagiaan ketika bisa melihat orang tersenyum dan bersyukur karena adanya kita.

Bagi saya, lebih baik dibenci di hadapan manusia. Daripada dibenci di hadapan Allah. Terkadang perbuatan yang kita lakukan, orang lain tidak suka melihatnya (membenci kita). Bagi saya, selagi hal itu baik menurut Allah, dibenci adalah ujian terbaik yang menjadikan saya pribadi yang tegar. So, semangat menjadi seorang yang lebih baik lagi di hadapan Allah :)

Tentang Saya

Saya adalah saya. Mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ^^

Motivasi

Kejujuran adalah sesuatu yang sangat mahal. Terkadang kejujuran bisa membuat kita terjatuh, namun hal itu akan memberikan kekuatan berarti dalam kehidupan kita.