Social Icons

Senin, 01 Oktober 2012

Kebaikan itu perlu, tapi kenapa mesti malu?

Berbuat Baik Kenapa Mesti Malu???

Hidup di dunia ini penuh dengan tantangan dan cobaan, namun dibalik itu semua tersimpan keindahan yang luar biasa. Semakin dewasa diri kita maka semakin banyak yang kita ketahui, semakin kritis kita berpikir, dan semakin tahu betapa indah dan luar biasanya hidup ini.

Subhanallah, ternyata setiap orang itu punya karakternya masing-masing. Ada yang pendiam, aktif, buruk, baik, dan lain-lain. Ngomong-ngomong tentang berbuat baik, gak sedikit orang yang malu berbuat baik. Yaa alasannya sih takut dibilang 'sok alim', 'sok pinter', dan masih banyak lagi. Hmmm... Padahal itukan godaan syetan yang terkutuk, iya gak? Dan jangan sampai yang berbuat baik merasa bangga dengan kebaikannya. Padahal kita-kan gak tau, mana kebaikan yang benar-benar diridhoi Allah. Rumus AA Gym sih belajar ikhlas, seperti kita sedang BAB. Yaa... ngertilah! Gak mungkinkan kita minta kembali kotoran yang udah kita keluarkan atau menceritakannya pada orang lain. Naah seperti itu juga berbuat kebaikan. Jangan meminta imbalan dan/atau menceritakannya pada orang lain. Ikhlas sajaa :)

Yakin deh! Perbuatan baik yang kita lakukan akan kembali pada diri kita juga. Apalagi kalau kita ikhlas. Hmmm.... Pasti lebih banyak faedah yang kita dapetin.

Sahabat!!! Kita selaku umat muslim, yok kita mulai belajar kita dengan ucapan basmalah dan tilawah beberapa ayat Al-Quran. InsyaAllah lebih berkah deh! Gak usah ada orang yang liat, cukup Allah saja yang lihat dan hati kita menjadi tenang.

Jangan takut dibilang 'sok alim', gak ngefek deh julukan itu. Jadiin aja 'sok alim' itu sebagai media perbaikan dan doa, iya gak?

Sahabat, indah deh kalau kita bisa hidup karena Allah dan dengan Allah. Ayo! Hidupkan hidup kita dengan semangat kebaikan demi mendapatkan keridhoan Allah.

Bismillah :)))

Salam Kebahagiaan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Semangatku

Hidup itu untuk hidup. Hidup itu untuk berkarya di dunia dan kelak tersenyum di akhirat. Hidup itu menebar manfaat. Suatu kebahagiaan ketika bisa melihat orang tersenyum dan bersyukur karena adanya kita.

Bagi saya, lebih baik dibenci di hadapan manusia. Daripada dibenci di hadapan Allah. Terkadang perbuatan yang kita lakukan, orang lain tidak suka melihatnya (membenci kita). Bagi saya, selagi hal itu baik menurut Allah, dibenci adalah ujian terbaik yang menjadikan saya pribadi yang tegar. So, semangat menjadi seorang yang lebih baik lagi di hadapan Allah :)

Tentang Saya

Saya adalah saya. Mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ^^

Motivasi

Kejujuran adalah sesuatu yang sangat mahal. Terkadang kejujuran bisa membuat kita terjatuh, namun hal itu akan memberikan kekuatan berarti dalam kehidupan kita.