Social Icons

Jumat, 28 September 2012

My Motivation


Aku adalah Calon Orang Sukses Masa Kini

Aku bisa! Aku ingin bisa! Aku pasti bisa!

Aku mungkin bukanlah seorang yang pandai menulis atau berkata-kata, namun aku ingin bisa. Aku ingin belajar. Belajar menulis, belajar membaca, belajar berbicara, belajar diam, belajar berusaha, belajar berdoa, dan belajar istiqomah. Sering kali aku tersandung lalu terjatuh dalam perjalanan mengenal diri dan Allah yang telah menciptakan aku. Namun, aku selalu bangkit dan akan selalu bangkit. Aku malu, jika aku hanya meminta dan terus meminta tanpa ada usaha. 

Hukum Newton I :
∑F = 0

Hidup ini adalah perjuangan. Jika kita tidak ingin berjuang, sudah... tidak usah hidup. Untuk apa kita hidup, kalau hanya bisa menjadi benalu bagi orang lain. Aku sedih melihat diriku sendiri, diciptakan Allah sempurna dibandingkan makhluk Allah yang lain, namun sedikit sekali rasa syukur yang terucap dari hati. Sedikit sedikit mengeluh, ‘aduuh..., aaah..., hmm..., apa?, <senyum terpaksa>, kalo aja..., gimana sii!’, banyak deh rasa keluh dalam diri yang tidak sengaja terlontar begitu saja. Astagfirullah...
Sering sekali aku sedih, ketika tidak sengaja mengucapkan kata-kata itu.

Lalu apa yang harus aku lakukan?  

Istighfar dan mulailah berpikir positif, yaa... berpikir positif untuk bersyukur. Ayoo... tidak ada kata terlambat, mulai perbaiki mind set  kita untuk berpikir positif, ‘yaa... ini yang terbaik, tidak ada kata terlambat, masih ada waktu untukku perbaiki ini semua, tenaang, Allah bersama dengan ku, Allah akan selalu mengajariku untuk berbuat baik, terima kasih Ya Allah’, tarik napas dalam-dalam dan tersenyumlah, lalu bergerak untuk perbaiki diri. Yakinlah... selagi Allah masih memberikan kesempatan umur pada kita, maka muliakanlah waktu-waktu kita, muliakanlah diri kita, maka dengan itu kita akan muliakan Allah dan dimuliakan Allah. Dimulai dari sekarang, diri sendiri, dan hal terkecil.

Ubah mind set  diri kita, dan BISA! YAKIN AKU BISA!

Lalu motivasi diri kita, pikirkan bahwa kita bisa menjadi seorang yang kita pikirkan.
‘Aku adalah calon orang sukses di masa sekarang. Aku adalah seorang guru, maka aku harus bersikap bijak, berwibawa, memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, dan bersikap baik pada sesama. Aku adalah seorang yang cerdas, cerdas memanage diri, cerdas memanage waktu, cerdas memanfaatkan kesempatan yang ada. Semua ini aku lakukan hanya karena Allah, karena aku ingin menjadi seorang yang bermanfaat bagi umat. Allah akan membimbing aku. Aku tidak takut pada apapun. Bismillah...’

Itulah, motivasi diri agar aku semangat dalam menjalani hidup ini. 

‘Sekalipun saat aku sedih karena ujian yang sangat sulit dan berat untuk aku, aku yakin Allah bersama dengan aku, Allah yang memberikan ujin ini untuk aku, ini semua akan menempa kedewasaan aku. Aku bahagia, Allah. Terima kasih’
Aku bahagia, bahagia dan bersyukur atas apa yang telah Engkau titipkan, ini adalah yang terbaik.  Karena aku BAHAGIA, maka aku siap memperbaiki diri setiap waktu. Memperindah akhlak karena Allah. Mencintai saudara muslimin dan muslimat karena Allah. Yaa... aku mencintai kalian semua karena Allah. Aku ingin seperti Rasulullah, kekasih Allah. Saling berbagi, walau diri ini tak punya. Saling berbagi kebahagiaan, dikala hati ini menangis. Berbagi kebaikan, walau diri ini hina. Tapi, inilah yang harus dilakukan seorang akhwat yang sholihah. Aku Bisa, Allah. Aku Bisa. Aku bisa karenaMu.
...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Semangatku

Hidup itu untuk hidup. Hidup itu untuk berkarya di dunia dan kelak tersenyum di akhirat. Hidup itu menebar manfaat. Suatu kebahagiaan ketika bisa melihat orang tersenyum dan bersyukur karena adanya kita.

Bagi saya, lebih baik dibenci di hadapan manusia. Daripada dibenci di hadapan Allah. Terkadang perbuatan yang kita lakukan, orang lain tidak suka melihatnya (membenci kita). Bagi saya, selagi hal itu baik menurut Allah, dibenci adalah ujian terbaik yang menjadikan saya pribadi yang tegar. So, semangat menjadi seorang yang lebih baik lagi di hadapan Allah :)

Tentang Saya

Saya adalah saya. Mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ^^

Motivasi

Kejujuran adalah sesuatu yang sangat mahal. Terkadang kejujuran bisa membuat kita terjatuh, namun hal itu akan memberikan kekuatan berarti dalam kehidupan kita.