Social Icons

Jumat, 28 September 2012

Memang Panggung Sandiwara


Memang Panggung Sandiwara

Karya : Rana Ida Sugatri
Hidup memang panggung sandiwara
Setiap insan adalah aktornya
Dan Tuhan sutradaranya
Skenario demi skenario terlampir
Tersusun rapi menata alur cerita

Aku, salah satunya...
Jatuh bangun ku perankan karakterku

Ku terjajah!
Tersungkur dengan ratapan yang sangat memalukan
Ku merdeka!
Melawan para penjajah yang dulu menjajahku

Ku buktikan, kalian bukan apa-apa!

Waktupun berkata,
Kalian yang dulu memandangku sebelah mata
Kini menganggapku kawan bahkan lawan

Oooh... Dunia
Sangat lucu dirimu...
Kau jatuhkan aku bagai sampah yang kau buang!
Dan kau angkat aku bagai permaisuri di atas permadani indah

Itulah skenario Tuhan
Indah namun menyakitkan
Tidak, tidak!
Menyakitkan namun indah

Tersadar ketika ku pahami skenario itu
Indah, indah sekali...
Ternyata Kau ciptakan skenario hidupku dengan kasih sayangMu

Badai besar yang selalu menghadangku
Itulah bukti sayangMu
Disanalah ku sadar
Skenario yang membuatku tahu, Kau menemaniku

Kau sahabat sejatiku
Kau penolong hidupku

Bunga-bunga yang bermekaran di hadapanku
Itulah bukti cintaMu
Aku bahagia!
Karena ku sadar Kaulah pemberi hadiah terindah dalam hidupku

Skenario demi skenario telah ku jalani
Jerih payahku selama ini kini telah terbayar sudah

Namun, semua ini belum cukup!
Sang Sutradara masih memberikan ku skenario tambahan
Aku masih harus berjuang!
Demi menggapai cita-citaku
Menjadi seorang aktris terbaik
Dihadapan Sang Sutradara dan aktor-aktris lainnya

Membayangkan jalannya cerita yang telah aku mainkan
Rasanya, inginku tertawa
Dunia... dunia
Kau memang panggung sandiwara

Kenangan 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Semangatku

Hidup itu untuk hidup. Hidup itu untuk berkarya di dunia dan kelak tersenyum di akhirat. Hidup itu menebar manfaat. Suatu kebahagiaan ketika bisa melihat orang tersenyum dan bersyukur karena adanya kita.

Bagi saya, lebih baik dibenci di hadapan manusia. Daripada dibenci di hadapan Allah. Terkadang perbuatan yang kita lakukan, orang lain tidak suka melihatnya (membenci kita). Bagi saya, selagi hal itu baik menurut Allah, dibenci adalah ujian terbaik yang menjadikan saya pribadi yang tegar. So, semangat menjadi seorang yang lebih baik lagi di hadapan Allah :)

Tentang Saya

Saya adalah saya. Mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ^^

Motivasi

Kejujuran adalah sesuatu yang sangat mahal. Terkadang kejujuran bisa membuat kita terjatuh, namun hal itu akan memberikan kekuatan berarti dalam kehidupan kita.