Social Icons

Jumat, 28 September 2012

Senangnya Bergaul dengan Orang-Orang yang Berjihad


Senangnya Bergaul dengan Orang-Orang yang Berjihad

“Enak ya jadi kamu, bisa tinggal di lingkungan yang mendukung dan bisa bergaul dengan orang-orang yang hebat, seperti yang kamu ceritakan tadi.”

                Hidup adalah sebuah pilihan. Salah, bila seseorang mengatakan bahwa kehidupannya yang melarat adalah takdir. Salah, bila seseorang mengatakan bahwa Allah itu tidak adil. 

“Mengapa di dunia ini ada orang miskin dan orang kaya? Mengapa ada orang minta-minta? Sebenarnya aku malu, Ran, ada di tempat ini. Sepanjang jalan pasti ada pengemis, dan kita bisa jalan seenaknya dengan baju baru ini,” kata temanku saat berada di salah satu lokasi di Braga, Bandung.

Allah itu Maha Adil. Jika tidak ada orang miskin dan kaya, bagaimana Allah bisa mengetahui siapa hambaNya yang benar-benar bertaqwa? Dan dengan shodaqoh, Allah bisa mengetahui siapa dari hambaNya yang benar-benar ikhlas memberikan sebagian hartanya karena Allah. Hidup adalah sebuah pilihan. Dan setiap manusialah yang menentukan kehidupannya sendiri.

Setiap anak terlahir ke dunia adalah kehendak Allah, bagaimanapun keadaannya. Entah ia terlahir sebagai seorang yang miskin atau kaya. Namun, kita bisa melihat kehidupan sesungguhnya setelah ia dewasa. Apakah mereka yang tadinya seorang yang miskin, kini berubah menjadi seorang yang kaya? Atau mereka yang terlahir sebagai seorang yang kaya, kini berubah menjadi seorang yang miskin? Atau tidak ada perubahan sama sekali? 

Man Jadda Wa Jada, siapa yang berusaha maka ia akan mendapatkan apa yang ia inginkan. Seperti hukum Newton I dan hukum Newton II,

∑F=0, 

Jika tidak ada usaha yang kita lakukan maka itu sama saja kita diam, tidak bergerak untuk berkarya.
∑F=m.a

Jika ada usaha yang kita lakukan, pasti ada perubahan dalam hidup kita.
Tidak mungkin ada seorang yang kaya, namun ia tidak berusaha sama sekali.


To be continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Semangatku

Hidup itu untuk hidup. Hidup itu untuk berkarya di dunia dan kelak tersenyum di akhirat. Hidup itu menebar manfaat. Suatu kebahagiaan ketika bisa melihat orang tersenyum dan bersyukur karena adanya kita.

Bagi saya, lebih baik dibenci di hadapan manusia. Daripada dibenci di hadapan Allah. Terkadang perbuatan yang kita lakukan, orang lain tidak suka melihatnya (membenci kita). Bagi saya, selagi hal itu baik menurut Allah, dibenci adalah ujian terbaik yang menjadikan saya pribadi yang tegar. So, semangat menjadi seorang yang lebih baik lagi di hadapan Allah :)

Tentang Saya

Saya adalah saya. Mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ^^

Motivasi

Kejujuran adalah sesuatu yang sangat mahal. Terkadang kejujuran bisa membuat kita terjatuh, namun hal itu akan memberikan kekuatan berarti dalam kehidupan kita.