Social Icons

Sabtu, 10 November 2012

Hidup untuk Hidup


A’uu dzubillaa himinasysyaitoonirrojiim
Bismillaahirrohmaa nirrohiim

Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan aku, keluargaku, saudara-saudaraku, dan orang-orang yang telah hadir dalam hidupku. Bahagia sekali hati ini ketika mampu mensyukuri segala nikmat dan ujian yang telah Allah berikan atas hidupku. Senyum ini, tangis, dan amarah yang senantiasa Allah ijinkan untuk menghiasi hidup ini.
“Ya Allah berikanlah rasa cukup pada diriku atas segala nikmat yang telah Engkau berikan”
Belajar dari hidup mengenai makna hidup dan syukur sesungguhnya. Allah hidupkan aku untuk hidup. Dengan belajar menjadi hamba yang bersyukur menjadi semangatku untuk kembali hidup untuk hidup.
Aku belum tahu, siapa sebenarnya aku. Apakah aku seorang gadis dengan watak yang kalem, lemah lembut, tenang, cerdas, dan pemberani? Atau aku adalah seorang yang cerewet, tidak konsisten, takut mendapat penilaian buruk dari manusia? Entah, aku belum tahu siapa sebenarnya diriku.
Lewat tulisan ini, aku berharap mampu mengenal siapa diriku sebenarnya.
Mungkin, kini aku belum menemukannya. Tapi, aku akan segera menemukan siapa diriku sebenarnya.
Aku adalah seorang mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani jurusan Kimia Murni 2012. Dahulu aku bercita-cita menjadi seorang mahasiswi ITB SITH program sains 2012. Tapi aku sadar untuk tahun ini aku belumlah pantas menyandang titel mahasiswi ITB. Aku sadaar sekali, dulu aku hanya bermimpi tanpa action yang besar. Hanya berdoa dan melakukan usaha yang kecil. Tidak seperti teman-teman yang lain. Memiliki tekad, keyakinan, dan usaha yang besar.   
Kini semua itu menjadi pelajaran berharga untukku. Semangatku menuntut ilmu di Universitas Jenderal Achamd Yani jurusan Kimia benar-benar berkobar. Walau aku bukanlah mahasiswi perguruan tinggi favoritku, tapi aku bisa menjadi mahasiswa terfavorit dan berprestasi di kampusku sekarang. Aku YAKIN itu! Memang benar, aku bukan termasuk mahasiswi yang menyukai kimia. Tapi, aku akan buktikan bahwa aku akan menguasai ilmu kimia dan bergelut di dalamnya (insyaAllah). Aku akan mulai berjuang menyukai dan menguasai ilmu yang belum aku suka saat ini.
Aku akan tetap belajar bersyukur karena Allah telah takdirkan aku menuntut ilmu di Universitas Jenderal Achmad Yani ini.

MY DREAM will came true
Ku tuliskan mimpi-mimpiku dalam tulisan ini agar aku mampu berdiri dan bangkit untuk mencapainya (aamiin).
Aku adalah seorang mahasiswi Universitas Jenderal Achmad Yani jurusan KIMIA 2012 yang terlahir dari keluarga sederhana. Selama kuliah insyaAllah 3.5 tahun, aku akan berusaha untuk mendapatkan IPK 4 dengan memiliki kepribadian yang baik yaitu bertanggung jawab, amanah, dan disiplin dalam berorganisasi dan bergaul. Berusaha untuk menjadi anak yang sholihah, cerdas, disiplin, amanah, dan menjadi tahfidzul quran (penghapal quran). Aku mendambakan akhlak sperti Rasulullah SAW dalam diriku (insyaAllah aamiin). Aku ingin, dengan kuliah aku benar-benar mampu menjadi pribadi yang baik dan pemberani dalam kebaikan dan kebenaran. Selama kuliah 3.5 tahun nanti, aku ingin mulai untuk :
1.      Menjadi anak yang sholihah
2.      Kakak yang baik
3.      Teman yang bersahabat
4.      Guru les
5.      Membangun komunitas  anak jalanan
6.      Mengaktifkan dan membangun kembali perpustakaan AL-HIDAYAH
7.      Mengaktifkan dan membangun kembali program belajar quran dan bahasa arab di lingkungan kampus Jenderal Achmad Yani
8.      Penyiar radio
9.      Pengusaha muda
10.   Penulis
Aku akan berusaha mendapatkan beasiswa, agar membantu perekonomian keluarga. Dan menjadi pengusaha muda yang sukses untuk meringankan biaya kuliah. Aku akan berusaha dan insyaAllah aku bisa.
Usia 20 tahun insyaAllah aku sudah hapal 30 juz. Usia 21 tahun insyaAllah aku sudah bekerja di salah satu pabrik terkenal di dunia dan lulus S1. Usia 23 tahun melanjutkan kuliah S2 di ITB dan menikah dengan ikhwan yang dicintai dan mencintai Allah. Usia 25 tahun insyaAllah menjadi dosen di 2 perguruan tinggi  yaitu ITB dan UPI. Usia 26 tahun telah menerbitkan satu buku karangan sendiri. Usia 28 tahun melanjutkan kuliah di luar negeri membawa suami dan anak-anak. Usia 30 tahun memiliki usaha bersama keluarga. Dikaruniai 5 orang anak yang sholeh dan sholehah dan menjadi istri serta ibu yang sholihah. Hingga tua dan meninggal nanti mampu meninggalkan banyak manfaat dan harta yang bermanfaat untuk keluarga dan umat. Husnul khotimah. insyaAllah aamiin.
Semangat bermimpi besar dan berusaha mewujudkannya!
Aamiin J
Allahu Akbar!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Semangatku

Hidup itu untuk hidup. Hidup itu untuk berkarya di dunia dan kelak tersenyum di akhirat. Hidup itu menebar manfaat. Suatu kebahagiaan ketika bisa melihat orang tersenyum dan bersyukur karena adanya kita.

Bagi saya, lebih baik dibenci di hadapan manusia. Daripada dibenci di hadapan Allah. Terkadang perbuatan yang kita lakukan, orang lain tidak suka melihatnya (membenci kita). Bagi saya, selagi hal itu baik menurut Allah, dibenci adalah ujian terbaik yang menjadikan saya pribadi yang tegar. So, semangat menjadi seorang yang lebih baik lagi di hadapan Allah :)

Tentang Saya

Saya adalah saya. Mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ^^

Motivasi

Kejujuran adalah sesuatu yang sangat mahal. Terkadang kejujuran bisa membuat kita terjatuh, namun hal itu akan memberikan kekuatan berarti dalam kehidupan kita.